Berita

Resmikan RTQ, Irwan Musa Harap Akan Adanya Generasi Baru Hafiz Dan Hafizah Di Sangihe

Minggu, 10 September 2023 12:28 WIB
  • Share this on:

Kepulauan Sangihe - (Kemenag) : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe H. Irwan Musa, SE., M.Si. Meresmikan Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Daaruzzahra, Minggu (10/09).

Pembangunan RTQ Daaruzzahra, yang berlokasi di Boulevard Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur, diprakarsai oleh Hj. Faridah Bachmid.

Dalam prakatanya saat meresmikan RTQ Daaruzzahra, Kakan Kemenag Sangihe memberikan apresiasi atas diresmikannya RTQ tersebut dan berharap akan lahir generasi baru Hafiz dan Hafizah Qur'an di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Saya memberikan Apresiasi kepada Ibu Hj. Faridah Bachmid karena dengan Keteguhan semangat dan Ikhtiar Alhamdulillah bisa membangun RTQ Daaruzzahra yang saat ini akan segera diresmikan, InsyaAllah dengan adanya RTQ Daaruzzahra ini akan tumbuh generasi- generasi baru Hafiz/Hafizah Qur'an di kabupaten Kepulauan Sangihe dan dapat menginspirasi sehingga akan ada lagi RTQ lainnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe". Ungkap Kakan Kemenag 

Setelah prosesi pengguntingan pita oleh Kakankemenag bersama Hj. Faridah Bachmid dilanjutkan dengan Doa yang dipimpin oleh KH. Yaser Bin Salim Bachmid 

Pada acara peresmian Gedung RTQ tersebut turut hadir : 1. KH. Yaser Bin Salim Bachmid (Ketua MUI Kota Manado); 2. Ir. H. Jafar Alkatiri, MPd (Senator DPD RI); 3. Abid Takalamingan Ketua BAZNAS Prov. Sulut; 4. AKBP Dhana Ananda Syahputra (Kapolres Kab. Kepulauan Sangihe); 5. Eri Yudianto, SH., MH. (Kajari Kab. Kepulauan Sangihe); 6. Hasanudin Takalondokang, S.Pd.I (Ketua BAZNAS Kab. Kepulauan Sangihe); 7. Jais Kaunang, S.Ag (Sekretaris FKUB Kab. Kepulauan Sangihe); 8. Rahma M. Kaluku, S.Pd (Ketua BKMT Kab. Kepulauan Sangihe); 9. Hj. Asma Thalib (Ketua KWI Kab. Kepulauan Sangihe); 10. Staf Khusus Bupati Kab. Kepulauan Sangihe; 11. Para pejabat struktural dan fungsional Kemenag Kab. Kepulauan Sangihe; 12. Para Tokoh Agama, Tokoh Umat dan Tokoh Masyarakat Kab. Kepulauan Sangihe.

Kontributor:
Suwardi M
Fotografer:
Suwardi Makasenda

Gallery

  • Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd.I melakukan pembinaan Kepada para guru dan siswa/i di MTs Negeri I Tahuna,
  • -
  • Kakanwil melakukan Kunjungan Kerja di Kab. Kepl Sanghihe dan di sambut oleh ASN Jajaran Kemenag Sangihe
  • Kakanwil H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd. I memberikan Pembinaan sekaligus Penguatan tentang Moderasi Beragama pada hari Jumat 9 Juni 2023 di SMK Negeri 1 Tahuna Kab. Kep Sangihe.