Berita

Pimpin Apel, Kakanwil Ajak Guru dan Siswa Berpikir Kreatif dan Inovatif

Senin, 10 Juli 2023 09:08 WIB
  • Share this on:

Sangihe (Kanwil Kemenag Sulut) -- Bertempat di MTs Negeri Sangihe, Kepala Kanwil  Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe memimpin apel pagi sekaligus memberikan arahan dan pembinaan kepada para guru dan siswa di madrasah tersebut. 

Kakanwil mengajak para guru dan siswa untuk menyadari bahwa saat ini ada banyak perubahan di dunia pendidikan akibat perkembangan teknologi informasi. 

Karena itu, Kakanwil meminta para guru harus inovatif dan kreatif karena perkembangan teknologi informasi makin pesat untuk menciptakan sumber daya baru guna menciptakan perubahan ke arah lebih baik.

"Bapak ibu adalah madrasah bagi peserta didik. Kalau yang mentransfer ilmu adalah orang-orang kreatif dan inovatif maka pasti akan melahirkan anak-anak yang luar biasa,” tandasnya.

"Terlebih saat ini kita ada di era digital, kita ada di zaman yang serba mudah dan cepat. Karena itu kami harapkan guru dan siswa lebih proaktif memanfaatkan teknologi yang tersedia untuk melahirkan karya-karya yang kreatif dan inovatif," tambahnya.

"Nilai Inovatif dari seorang Guru adalah mampu senantiasa memunculkan gagasan-gagasan baru dan tepat guna terkait situasi tertentu ataupun permasalahan yang ada saat itu. Di tengah perkembangan zaman yang semakin maju, masalah yang muncul pun juga semakin bervariasi. Untuk bisa mengatasi beragam masalah tersebut, diperlukan lah jiwa inovatif dari seorang Guru," tegasnya kemudian.

Kakanwil berharap dengan menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif dapat membantu memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kab. Kep. Sangihe. (nun)

 

Kontributor: Ainun Bosra | Editor: Herry Mety

Editor:
Herry Mety
Kontributor:
Ainun Bosra
Penulis:
Ainun Bosra

Gallery

  • Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd.I melakukan pembinaan Kepada para guru dan siswa/i di MTs Negeri I Tahuna,
  • -
  • Kakanwil melakukan Kunjungan Kerja di Kab. Kepl Sanghihe dan di sambut oleh ASN Jajaran Kemenag Sangihe
  • Kakanwil H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd. I memberikan Pembinaan sekaligus Penguatan tentang Moderasi Beragama pada hari Jumat 9 Juni 2023 di SMK Negeri 1 Tahuna Kab. Kep Sangihe.