Berita

Peringati Hari Santri Nasional 2023, Irwan Musa Bacakan Sambutan Menteri Agama RI

Minggu, 22 Oktober 2023 08:12 WIB
  • Share this on:

Kepulauan Sangihe - (Kemenag) :  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe H. Irwan Musa, SE., M.Si. bertindak sebagai Pembina Upacara dalam Rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023, Minggu (22/10).

Pada Upacara Bendera dalam rangka Hari Santri Nasional 2023 dengan tema "Jihad Santri, Jayakan Negeri", Kakan Kemenag membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas.

"Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia. Semangat jihad mereka dalam menjalankan ajaran agama dan berjuang untuk kemerdekaan sangat patut kita teladani. Hari Santri adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri ini. Sebagai generasi penerus, kita harus terus belajar dan berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum ". Kutipan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia 

Upacara dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Mutiara Nusa Utara diikuti oleh Pimpinan Pondok Pesantren DR. Adimin Diens, S.Ag., M.Pd. bersama pengurus, dan seluruh Santriwan/Santriwati Pondok Pesantren serta seluruh Jajaran Kantor Kemenag Kab. Kepl. Sangihe dan Tokoh-tokoh Agama. (SM)

Kontributor:
Suwardi M
Fotografer:
Suwardi Makasenda

Gallery

  • Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd.I melakukan pembinaan Kepada para guru dan siswa/i di MTs Negeri I Tahuna,
  • -
  • Kakanwil melakukan Kunjungan Kerja di Kab. Kepl Sanghihe dan di sambut oleh ASN Jajaran Kemenag Sangihe
  • Kakanwil H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd. I memberikan Pembinaan sekaligus Penguatan tentang Moderasi Beragama pada hari Jumat 9 Juni 2023 di SMK Negeri 1 Tahuna Kab. Kep Sangihe.