Berita

Penguatan Moderasi Beragama bagi Penyuluh Kristen

Kamis, 26 Oktober 2023 23:05 WIB
  • Share this on:

 

"Penguatan Moderasi Beragama dan Penguatan Tahun Politik bagi Penyuluh Agama Kristen PNS dan non PNS kab. Kepl. Sangihe digelar di ruang sidang Kantor Kementerian Agama Kab. Kepl. Sangihe Selasa 26 Oktober 2023.
Kepala Bidang Urusan Agama Kristen Pdt. Meidi Tasik. M.Pd.K menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana peningkatan kinerja penyuluh Agama Kristen di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Kepl. Sangihe.
Meidi Tasik juga menyampaikan Moderasi beragama harus terus digaungkan kepada semua khalayak umum untuk diejawantahkan dalam praktek hidup setiap hari sebagai orang beriman. Umat beragama yang tampil moderat mampu meminimalisir konflik yang muncul ditengah masyarakat. 
Penyuluh Agama tidak sekedar memberi sejumlah informasi berkaitan dengan kebenaran ajaran agama, tetapi serentak dengan itu menuntun umat beragama agar menghayati kebenaran tersebut, yang diimbangi tanggungjawab moral terhadap pembangunan bangsa melalui beragama yang tidak terlepas dari nilai kedamaian. Ungkapnya.
Dalam penyampaiannya Meidi Tasik juga menegaskan bahwa agar Penyuluh agama juga diminta agar menjadi garda terdepan untuk menyampaikan program prioritas Kementerian Agama, yang diantaranya program moderasi beragama guna menjaga keseimbangan hak beragama dan komitmen kebangsaan.
Kegiatan ini dihadiri oleh Plh Kepala Kantor Kemenag Sangihe Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kemenag Sangihe Bpk. Chrestian Rumengan. SH. Penyuluh Agama Kristen Non PNS dan PNS dilingkungan Kantor Kemenag Sangihe. YS

Editor:
Yola. S
Fotografer:
Suwardi Makasenda

Gallery

  • Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd.I melakukan pembinaan Kepada para guru dan siswa/i di MTs Negeri I Tahuna,
  • -
  • Kakanwil melakukan Kunjungan Kerja di Kab. Kepl Sanghihe dan di sambut oleh ASN Jajaran Kemenag Sangihe
  • Kakanwil H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd. I memberikan Pembinaan sekaligus Penguatan tentang Moderasi Beragama pada hari Jumat 9 Juni 2023 di SMK Negeri 1 Tahuna Kab. Kep Sangihe.