Berita

Kenakan Pakaian Adat Sangihe, Irwan Musa Bacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia

Sabtu, 25 November 2023 08:52 WIB
  • Share this on:

Kepulauan Sangihe - (Kemenag) :  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe H. Irwan Musa, SE M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023, Sabtu (25/11).

Upacara Bendera dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kab. Kepulauan Sangihe, seluruh Peserta Upacara yang hadir menggunakan Pakaian Adat dari berbagai daerah dan Saat pelaksanaan Upacara Bendera Kakan Kemenag sebagai Pembina Upacara membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

"Tema Hari Guru Nasional tahun 2023, "Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar," mencerminkan potret guru yang transformatif. Kementerian Agama telah dan akan terus mengambil langkah signifikan demi memfasilitasi peningkatan kompetensi guru melalui program digital literacy, digitalisasi madrasah, dan bantuan pembelajaran digital. Kementerian Agama juga berkomtimen untuk terus memberikan perhatian dan afirmasi bagi peningkatan kesejahteraan guru". Kutipan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia

Setelah selesai Membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Kakan Kemenag Turut pula mengucapkan Selamat Hari guru untuk Seluruh Guru khususnya Guru- Guru RA dan Madrasah se-Kabupaten Kepulauan Sangihe.

" Saya Ucapkan Selamat Hari Guru untuk seluruh Guru Khususnya Guru-guru RA dan Madrasah di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Terimakasih karena telah mendidik dan mencerdaskan Tunas Bangsa di Tanah Tampungang Lawo". Ungkap Kakan Kemenag

Upacara tersebut dihadiri Oleh seluruh Jajaran kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe, Guru RA dan Madrasah se-Kabupaten Kepulauan Sangihe. (SM)

Kontributor:
Suwardi M
Fotografer:
Suwardi Makasenda

Gallery

  • Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd.I melakukan pembinaan Kepada para guru dan siswa/i di MTs Negeri I Tahuna,
  • -
  • Kakanwil melakukan Kunjungan Kerja di Kab. Kepl Sanghihe dan di sambut oleh ASN Jajaran Kemenag Sangihe
  • Kakanwil H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd. I memberikan Pembinaan sekaligus Penguatan tentang Moderasi Beragama pada hari Jumat 9 Juni 2023 di SMK Negeri 1 Tahuna Kab. Kep Sangihe.