Berita

Kemenag Sangihe Laksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Senin, 2 Oktober 2023 08:21 WIB
  • Share this on:

Kepulauan Sangihe - (Kemenag) : Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Anwar Kondoalumang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Senin (02/10).

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada Hari Minggu 01/10/2023 dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam sambutannya Kondoalumang menyampaikan Hari Kesaktian Pancasila merupakan pengingat bagi warga Indonesia betapa kuat dan kokohnya Pancasila sebagai landasan Negara Indonesia.

"Hari Kesaktian Pancasila adalah hari pengingat bagi kita, seluruh warga Indonesia, akan kuatnya ideologi yang sudah kita anut selama puluhan tahun ini. Sejarah membuktikan bahwa tidak ada satupun hal yang bisa merobohkan Pancasila sebagai landasan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia". Ucap Kondoalumang

Upacara yang diikuti oleh ASN dan PPNPN Kemenag Sangihe berjalan dengan baik dan penuh Hikmat. (SM)

Kontributor:
Suwardi M
Fotografer:
Suwardi Makasenda

Gallery

  • Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd.I melakukan pembinaan Kepada para guru dan siswa/i di MTs Negeri I Tahuna,
  • -
  • Kakanwil melakukan Kunjungan Kerja di Kab. Kepl Sanghihe dan di sambut oleh ASN Jajaran Kemenag Sangihe
  • Kakanwil H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd. I memberikan Pembinaan sekaligus Penguatan tentang Moderasi Beragama pada hari Jumat 9 Juni 2023 di SMK Negeri 1 Tahuna Kab. Kep Sangihe.