Berita

Irwan Musa Buka Seminar Pembiayaan Ibadah Haji

Sabtu, 9 September 2023 11:29 WIB
  • Share this on:

Kab. Kepulauan Sangihe - (Kemenag) : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe H. Irwan Musa, SE., M.Si Membuka sekaligus memberikan materi pada Seminar Pembiayaan Ibadah Haji yang diselenggarakan PT. Pegadaian Cabang Tahuna, Sabtu (09/09).

Dalam sambutannya Kakan Kemenag yang di dampingi oleh Ketua DWP Kemenag Sangihe Misnawati Agune, SE. dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. Anwar Kondoalumang Berharap Dengan adanya kegiatan seminar tersebut, bisa mempermudah Setiap insan yang memiliki keinginan untuk menunaikan Ibadah Haji.

"Saya menyambut baik Kegiatan Seminar Pembiayaan Ibadah Haji yang diselenggarakan PT. Pegadaian Cabang Tahuna, dan semoga melalui seminar ini bisa mempermudah Bapak/Ibu yang hadir saat ini dan memiliki keinginan untuk menunaikan Rukun Islam kelima yaitu Naik Haji khususnya pembiayaan Ibadah Haji Bapak/Ibu, dan jika kedepannya Bapak dan Ibu terundang ke Tanah suci jangan lupa untuk mengikuti Manasik Haji Agar terhindar dari kekeliruan saat melaksanakan Ibadah Haji". Ungkap Kakan Kemenag

Pada kesempatan yang sama, Saat memaparkan materi Kakan Kemenag Sangihe menyampaikan pula tentang proyek Perubahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd.I, yaitu "Standarisasi Biaya Lokal Penyelenggaraan Ibadah Haji melalui Peraturan Daerah".

Seminar yang dilaksanakan di Kopi Tiam Restauran Tahuna Waterpark, dihadiri oleh Kepala PT. Pegadaian Cabang Tahuna Irwan Achirulsyah, SE., Staf Seksi PHU Sitti Rahma Dalinsahe, S.HI serta tamu undangan yang terundang. (SM)

Kontributor:
Suwardi M
Fotografer:
Suwardi Makasenda

Gallery

  • Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd.I melakukan pembinaan Kepada para guru dan siswa/i di MTs Negeri I Tahuna,
  • -
  • Kakanwil melakukan Kunjungan Kerja di Kab. Kepl Sanghihe dan di sambut oleh ASN Jajaran Kemenag Sangihe
  • Kakanwil H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd. I memberikan Pembinaan sekaligus Penguatan tentang Moderasi Beragama pada hari Jumat 9 Juni 2023 di SMK Negeri 1 Tahuna Kab. Kep Sangihe.